Kami Tidak Berhenti Sampai "Disana"!!!


Setelah aksi yang dilakukan oleh seluruh Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Galuh Ciamis pada tanggal 21 Januari 2013 kemarin, ditarik kesimpulan bahwa belum ada keputusan / jawaban yang pasti dari Rektor. Namun perjuangan kami untuk kepentingan mahasiswa khususnya di Fakultas Ekonomi belum berakhir sampai disitu.
Konsolidasi lanjutan pun di lakukan oleh beberapa pengurus BEM dan DPM Fakultas Ekonomi pada tanggal 22 Januari 2013 dinihari. Konslidasi yang berakhir pada pukul 04.00 wib tersebut membahas tentang langkah selanjutnya yang akan dilakukan demi memperjuangkan tuntutan dari seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi.
Setelah melalui konsolidasi yang cukup alot tersebut, maka kami bersepakat untuk melakukan pendekatan secara halus kepada pihak lembaga mengenai isu yang diangkat pada aksi sebelumnya. Tidak akan mengerahkan masa dalam jumlah besar, kami akan mencoba kembali berbicara secara tenang kepada pihak lembaga agar mempertimbangkan kembali kebijakan untuk menaikan biaya perbaikan yang akan diterapkan pada semester ganjil ini karena memang sudah jelas bahwa hal tersebut adalah kebijakan dari Lembaga Fakultas Ekonomi itu sendiri.
Namun setelah kami kaji, memang tujuan dari kebijakan tersebut baik. Yaitu, mahasiswa dituntut lebih aktif dalam berkuliah sehingga memiliki nilai yang baik guna meningkatkan prestasi akademik yang akan digunakan sebagai salah satu syarat untuk peningkatan akreditasi yang selama ini kita tuntut sebelumnya.
Ada beberapa langkah yang akan kami lakukan dalam pembicaraan tersebut, yaitu :
1. Mencaoba mendesak secara halus agar kebijakan tersebut dipertimbangkan kembali karena mau tidak mau hal tersebut akan mengundang reaksi kepada pihak mahasiswa.
2. Jika langkah pertama tidak mencapai kesepakatan, maka kami akan melakukan langkah selanjutnya dalam tingkatan medium, yaitu mencoba melakukan lobi andaipun kebijakan tersebut tidak bisa diubah kembali makan kami mendesak agar tidak diterapkan pada Tahun Akademik yang sekarang.
3. Barulah, jika kedua cara pertama tidak memberikan hasil pun maka dengan terpaksa kami akan melakukan hal yang lebih keras / hard dengan mempermasalahkan hal yang memanas sebelumnya tentang isu ini. Kami akan meminta kejelasan mengapa tidak ada transparasi/kejujuran kepada pihak mahasiswa dengan “melempar”kan alas an bahwa hal tersebut adalah kebijakan rektorat yang sudah secara jelas bahwa Rektor TIDAK PERNAH MENGELUARKAN SK TENTANG HAL INI!!
Kami berharap seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dapat bersabar, kami tidak akan diam dan akan terus memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan kalian. Dan tentunya kami mengaharapkan dorongan do’a dan secara moriil agar apa yang kita harapkan, apa yang akan membuat kita nyaman dalam berkuliah dapat terwujud secepatnya.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment